Kesalahan Pengelolaan Uang OFWs Harus Dihindari

Kesalahan Pengelolaan Uang OFWs Harus Dihindari

Terlepas dari kerja keras mereka, dilaporkan bahwa satu dari sepuluh OFW rusak, sementara sebagian besar sisanya tidak memiliki tabungan. Statistik semacam itu hanya membuktikan seberapa banyak Pinoy di luar negeri perlu mempelajari manajemen uang yang tepat . Dan salah satu langkah pertama yang harus dilakukan ketika mempelajari manajemen uang adalah mengetahui kesalahan apa yang harus dihindari. Untuk kenyamanan Anda, tercantum di bawah ini adalah beberapa dari perangkap itu.

Berikut Beberapa Kesalahan Pengelolaan Uang yang Harus Dihindari

Kesalahan Pengelolaan Uang OFWs Harus Dihindari
Kesalahan Pengelolaan Uang OFWs Harus Dihindari

 

  • Tidak Membuat Rencana Anggaran

Hanya karena Anda mendapatkan penghasilan besar di luar negeri tidak berarti Anda bisa tidak memiliki anggaran. Bahkan, semakin besar gaji Anda, semakin penting memiliki anggaran! Dengan menyusun rencana anggaran dan berpegang teguh pada itu, Anda akan dapat memantau arus kas Anda dan mungkin memungkinkan Anda menghemat uang tunai tambahan untuk penggunaan di masa mendatang. Inilah cara cepat untuk memulai: Buat perincian dan daftarkan pengeluaran bulanan Anda yang biasa. Dengan begitu, Anda dapat menetapkan anggaran realistis untuk diri sendiri dan orang yang Anda cintai di rumah.

  • Hidup di Atas Sarana Anda

Kesalahan OFWs lain dan keluarga mereka tentang pengelolaan uang adalah hidup di atas kemampuan mereka. Pengeluaran sembarangan tidak akan ada gunanya bagimu. Bahkan, itu dapat menyebabkan kehancuran finansial untuk Anda dan orang yang Anda cintai. Jadi saat bekerja di luar negeri, disiplinkan diri Anda untuk tidak membelanjakan seolah uang Anda tidak akan berhenti datang. Dan mintalah keluarga Anda di rumah untuk melakukan hal yang sama. Dengan menjalani kehidupan yang lebih sederhana, Anda akan dapat menangani uang tunai dengan lebih baik.

  • Mengambil Utang Terlalu Banyak

Pinjaman OFW dan instrumen keuangan ada untuk membantu OFW seperti Anda mendapatkan dorongan finansial kapan pun diperlukan. Namun, Anda perlu mempertimbangkan banyak faktor sebelum melamarnya. Sayangnya, banyak OFW gagal melakukan hal ini, menimbulkan hutang besar bahkan sebelum ditempatkan di luar negeri. Hal ini mengakibatkan banyak dari mereka yang tenggelam dalam kredit dan bekerja keras untuk membayarnya (belum lagi mencakar keluarga mereka di rumah). Hasilkan utang hanya ketika benar-benar diperlukan, dan jangan meminjam lebih dari yang dapat Anda bayar.

  • Membeli Rumah

Secara teknis, tidak ada salahnya menggunakan tabungan OFW Anda untuk membeli rumah impian Anda . Namun, perhatikan bahwa rumah yang Anda tinggali bukanlah aset. Sifat suatu aset adalah aset menghasilkan lebih banyak uang, dan properti apa pun yang Anda beli untuk penggunaan pribadi tidak akan sesuai dengan kriteria itu. Sekali lagi, tidak ada yang salah dengan membeli rumah impian. Tetapi jika Anda tidak mampu membelinya (artinya Anda tidak dapat membayarnya sepenuhnya dalam jangka panjang), maka lebih baik gunakan tabungan Anda di tempat lain.

  • Investasi yang Mengecewakan

Banyak Pinoy di luar negeri dan di dalam negeri masih berkerut saat berinvestasi hari ini, menganggapnya tidak stabil dan terlalu rumit. Tidak ada yang bisa lebih jauh dari kebenaran! Tidak hanya berinvestasi dalam saham cukup mudah (beli ketika harga saham turun, jual ketika mereka naik), tetapi juga salah satu investasi paling stabil yang pernah Anda lakukan. OFW sepertinya Anda tidak perlu takut pada bursa saham. Pelajari cara kerjanya, dan lihat Anda menghasilkan uang dengan susah payah.

Intinya

Dengan tidak melakukan kesalahan ini dan mengajar keluarga Anda di rumah untuk melakukan hal yang sama, OFWs seperti Anda akan dapat membangun sarang keuangan yang baik, serta menikmati karier yang berkembang di luar negeri .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *